"Menyebarluaskan Pengetahuan..."

5 Fakta Mencengangkan Tentang Otak Kita

Seringkali kita merasa tidak pede. Kadang kita juga merasa tidak mampu melakukan satu hal, tidak yakin dapat menyelesaikan tugas-tugas yang dibebankan. Bahkan saat Ujian Nasional banyak yang bela-belain beli kunci jawaban karena terlanjur khawatir tidak lulus. Di dunia kerja pun tak sedikit yang memilih bunuh diri kreatifitas dengan copy-paste sana-sini, kalau perlu melanggar Hak Cipta.

Padahal jika Anda tahu, Allah telah menitipkan mesin komputer paling hebat yang ada di dunia ini di kepala kita, ialah otak. Belum ada sistem komputer seberat otak kita yang mampu memproses informasi secanggih dan sehebat otak kita ini lho. Hasil penelitian Prof. Isaac Asimov dalam The Brain mengungkap 5 fakta mencengangkan tentang otak, sebagai berikut:
  1. Di tempurung kepala kita terdapat 200Milyar (200.000.000.000) Sel otak.
  2. Otak kita dapat menyimpan sekitar 100 Milyar bit informasi (setara 500 jilid ensiklopedia)
  3. Lintasan pikiran kita bergerak dengan kecepatan lebih dari 300 mil per jam (Lebih cepat dari kereta shinkansen)
  4. Otak kita memiliki lebih dari 100 triliyun hubungan (sinapsis) yang memungkinkan kita untuk berpikir logis dan sistematis. Sehingga komputer yang paling canggih pun ketinggalan.
  5. Otak kita mampu memproses 4 ribu pikiran setiap 24 jam. Lalu mengapa kita tidak memilih untuk menjadi lebih kreatif?
Jadi ketika kita dilanda masalah, dirundung duka, lantas mengatakan kita tidak mampu, kita ini bodoh, kita ini bla bla bla, sejatinya kita telah menghina Allah melalui ciptaannya. Kita meremehkan kinerja otak kita sendiri, kita tidak percaya dengan kemampuannya.
“Oke mas, otak saya memang hebat, tapi buktinya selama ini saya begini-begini saja, prestasi tidak meningkat, kinerja makin jeblok, terus gimana dong”.

Kita memang dibekali mesin super hebat, tapi apakah kita sudah tahu cara menggunakannya? Jangan-jangan selama ini kita merasa bodoh lantaran kita tidak tahu cara menggunakannya. Sekaranglah saatnya mendekat kepada sang pencipta mesin hitung paling dahsyat di dunia itu, dialah Allah.

Dekati Allah, rayu Dia, baik-baikin Allah, penuhi keinginannya. Shalat Tahajjud yang rajin. Baca manual book hidup sukses dunia akhirat, Al-Qur’an. Lakukan apa yang Allah suka, jauhi yang Allah gak suka, baru kalau Allah sudah cinta sama kamu, mintalah manual petunjuk penggunaan Otak yang baik dan benar. Jika sudah demikian, Insya Allah, yakin kita pasti menemukan rahasia kecerdasan Otak yang luar biasa tersebut.

Siap mendekat ke Allah?

(SUMBER)









Bagikan: