"Menyebarluaskan Pengetahuan..."

Kisah Guru dan Murid

Suatu hari seorang guru bertanya kepada muridnya di kelas, “Siapa yang pernah pergi ke pantai?.” Tanya guru kepada murid.

Lalu, seorang murid bernama Umar mengangkat tangannya. Kemudian berberapa murid lainnya juga ikut mengangkat tangan.

Lalu, sang guru melanjutkan pertanyaannya, “Bagaimana suasana disana? Indah tidak?"

"Indaaah sekali bu guru.” Jawab anak-anak dengan semangat.

Sang guru pun melanjutkan pertanyaannya, “Kira-kira yang pantai itu siapa yang buat ya?"

"ALLAH…" Jawab seorang anak bernama Aisyah dengan semangat. 

Sang guru pun mengatakan, “Yaa.. benar.”

“Allah yang membuat pantai yang indah itu. Kira-kira manusia bisa buat atau tidak ya….?” Tanya sang guru.

Murid-murid pun kebingungan, “Bisa atau tidak ya kira-kira….?” Para murid berbisik-bisik, lalu umar pun menjawab, “Kayaknya susah deh bu guru” jawab Umar. “Kita aja belum bisa nulis arab” sahut Aisyah.

Sang ibu guru pun tersenyum mendengar jawaban dari murid-muridnya. Ia pun berkata kepada muridnya, “Anak-anak, tidak akan ada manusia yang bisa menandingi kekuasaan Allah, termasuk membuat pantai yang begitu indah itu.” sang guru menjelaskan.

Lalu Aisyah menyahut, “iya bu guru. Kata ayah, Allah itu gak ada yang nyamain. Pokoknya Allah itu yang paling kuat dan hebat deh…” sahutnya dengan polos.

Sang guru tersenyum lagi sambil berkata, “Ya, Allah itu memang tidak tidak ada duanya. Tidak ada yang serupa sama dengan Allah. Tidak ada yang dapat menandinginya karena Allah berbeda dengan semua ciptaan-Nya. Allah tidak sama dengan siapapun. Allah berbeda dengan ciptaan-Nya.” Tutup sang guru kepada muridnya yang sangat pintar sekali.

Allahu a'lam

Bagikan: