"Menyebarluaskan Pengetahuan..."

Semangat dan Ceria Saat Masuk Sekolah

SINGOSARI- Liburan semester satu telah usai. Semangat dan ceria saat masuk sekolah. Itulah kiranya yang dirasakan oleh para siswa dan dewan pendidik di SDIT Robbani Singosari.

Senin (6/1/2020) semua siswa masuk untuk mengawali pembelajaran pada semester dua tahun pelajaran 2019/2020.

Hari pertama masuk ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menggembirakan. Kegiatan yang diawali pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 11.00 WIB ini diisi kegiatan berupa upacara (apel) penyambutan siswa di semester dua, ice breaking, perkenalan pendidik / guru baru, simulasi budaya sekolah, sholat dhuha berjamaah, dan reading activity.

Satu hal yang spesial adalah saat sesi reading activity. Kegiatan ini terbagi di dua lokasi. Kelas bawah / rendah di teras belakang (dekat lapangan), sedangkan kelas atas / tinggi bertempat di mushola.

Kegiatan utamanya adalah para siswa mengumpulkan buku bacaan yang sudah dibawa dari rumah. Buku tersebut disedekahkan ke perpustakaan sekolah sebagai bentuk sedekah ilmu.

Setelah mengumpulkan buku, para siswa saling bertukar buku lalu membacanya bersama-sama. Di akhir sesi, ada pembagian doorprize bagi siswa yang mampu menceritakan ulang dengan baik isi buku yang dibacanya.

Semoga semangat dan kecerian ini akan terus terjaga selama sesi pembelajaran mendatang. Sehingga para siswa mampu belajar dengan baik dan mendapatkan prestasi sesuai dengan yang diharapkan. (ew)

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan saat awal masuk sekolah di semester dua tahun pelajaran 2019/2020 ini:




































Bagikan:

Arsip