"Menyebarluaskan Pengetahuan..."

JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI KOMPETENSI PENERIMAAN CASN (PPPK GURU, PPPK TENAGA KESEHATAN DAN PPPK TEKNIS) 2023


Menindaklanjuti Surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara Nomor : 10134/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 3 November 2023 perihal Penyampaian Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS dan/atau Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023 dan Nomor : 10209/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 6 November 2023 perihal Penyampaian Jadwal Pelaksanaan SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2023 di Titik Lokasi Luar Negeri,

b
ersama ini kami sampaikan pengumuman Nomor 800.1.2.2/6123/35.07.405/2023 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (PPPK GURU, PPPK TENAGA KESEHATAN DAN PPPK TEKNIS)  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2023.


MATERI SELEKSI KOMPETENSI MENGGUNAKAN CAT
Materi Seleksi Kompetensi sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2023 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional meliputi :

1. Seleksi Kompetensi dilakukan untuk menilai kesesuaian Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural yang dimiliki oleh pelamar dengan standar kompetensi jabatan.

2. Seleksi Kompetensi memuat :
a. kompetensi teknis;
b. kompetensi manajerial; dan
c. kompetensi sosial kultural.

3. Materi Seleksi Kompetensi Teknis bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan. Materi Pokok Soal Seleksi Kompetensi Teknis dengan CAT untuk Seleksi Pengadaan PPPK Tahun Anggaran 2023 berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : B/2881/M.SM.01.00/2023 tanggal 30 Oktober 2023.

4. Materi Kompetensi Manajerial bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku dalam berorganisasi yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan terkait dengan :
a. integritas;
b. kerja sama;
c. komunikasi;
d. orientasi pada hasil;
e. pelayanan publik;
f. pengembangan diri dan orang lain;
g. mengelola perubahan; dan
h. pengambilan keputusan.

5. Materi Kompetensi Sosial Kultural bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan terkait dengan pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi, dan prinsip, yang harus dipenuhi setiap pemegang jabatan untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi, dan jabatan, dalam peran pemangku jabatan sebagai perekat bangsa yang memiliki :
a. kepekaan terhadap perbedaan budaya;
b. kemampuan berhubungan sosial;
c. kepekaan terhadap konflik; dan
d. empati.

6. Materi Wawancara dengan menggali informasi non kognitif yang bertujuan untuk menilai integritas dan moralitas meliputi beberapa aspek yaitu kejujuran, komitmen, keadilan, etika, dan kepatuhan. 

Demikianlah Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (PPPK GURU, PPPK TENAGA KESEHATAN DAN PPPK TEKNIS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang Tahun Anggaran 2023 yang bisa kami sampaikan.

Selengkapnya silakan kunjungi halaman DI SINI
Download file pdf nya DI SINI.


Baca juga:



Bagikan: